large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Ir. Rasmi Widyani, MA
NIP. 19620611 198703 2 006
MARS TANGGUH BPBD
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


GEMPA 7.4 SR GUNCANG BANTEN, BPBD KOTA CILEGON ANTISIPASI HOAX
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-08-03 -|- 01:10:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon - Jumat, 2 Agustus 2019 pukul 19:03:21 WIB wilayah Banten diguncang gempa dengan kekuatan 7.4 SR yang berpusat di 147 Km barat daya Sumur Pandeglang - Banten.Gempa tersebut dirasakan langsung oleh warga Kota Cilegon.Gempa ini mengakibatkan adanya potensi tsunami di wilayah pesisir Banten khususnya di bagian selatan Banten. Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Cilegon langsung merespon kejadian tersebut. 


Guna mengantisipasi adanya informasi yang tidak bisa di pertanggungjawabkan atau HOAX BPBD Kota Cilegon langsung berkoordinasi dengan instansi instansi terkait dan dunia usaha yang ada di Kota Cilegon.Karena dengan adanya berita HOAX kemungkinan masyarakat bisa semakin panik dan menimbulkan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga dengan adanya koordinasi BPBD Kota Cilegon bisa dengan cepat dan tepat untuk mengambil keputusan. Adapun anggota BPBD Kota Cilegon yanglangsung melakukan pemantauan ke lapangan guna memastikan kondisi dan situasi dilapangan terkait informasi gempa tersebut. Beberapa petugas BPBD Kota Cilegon juga di siagakan di kantor BPBD Kota cilegon guna melakukan pengelolaan data dan informasi yang didapat serta melakukan pemantauan melalui media sosial,Tv, dan online.Selain itu juga jika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan BPBD Kota Cilegon bisa langsung bergerak cepat untuk melakukan evakuasi dan penyelamatan.

Dari hasil pantauan BPBD Kota Cilegon hingga peringatan dini tsunami dinyatakan berakhir seputaran wilayah Kota Cilegon masih dalam kondisi kondusif.Meskipun awalnya gempa yang dirasakan itu membuat panik warga Kota Cilegon namun Pemerintah Kota Cilegon melalui BPBD Kota Cilegon menghimbau kepada warga Kota Cilegon melalui media sosial seperti FB,Twitter,Whatsapp dll agar tetap tenang, tidak panik, selalu pantau berita atau informasi terkini, tidak mudah percaya berita hoax dan tetap siaga.

Hingga saat ini BPBD Kota Cilegon masih menyiagakan anggota di markas komando BPBD Kota Cilegon 1 x 24 jam. Dihimbau kepada masyarakat Kota Cilegon jika ada informasi yang terkait kebencanaan dan kedaruratan silakan langsung menghubungi BPBD Kota Cilegon di no telpon (0254 - 7870720 )   


List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA