large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Ir. Rasmi Widyani, MA
NIP. 19620611 198703 2 006
MARS TANGGUH BPBD
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Banjir Parah di Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-05-04 -|- 09:14:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

CILEGON – Kota Cilegon belum bebas dari banjir karena banyak saluran air yang tidak mampu menampung air ketika hujan turun. Terbaru, Sabtu (10/2) lalu, banjir kembali menimpa Kota Baja. Banjir hari Rabu (25/4) ini merendam permukiman di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Ciwandan, Citangkil, Purwakarta, Jombang, Cibeber, dan Cilegon.


Tidak seperti tahun sebelumnya, banjir hanya menimpa Kecamatan Ciwandan dan Kecamatan Jombang. Namun pada 2018 ini, banjir menerjang enam kecamatan.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon mencatat ada 1.162 jiwa atau 175 kepala keluarga (KK) di enam kecamatan yang menjadi korban. Banjir juga memutus Jalan Raya Anyar-Cilegon dan merendam Pemkot Cilegon, Gedung DPRD Kota Cilegon, Taman Layak Anak, dan Mapolres Cilegon.


Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi langsung mengelar rapat tertutup di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon, Senin (12/2). Berdasarkan hasil rapat, Edi menyebutkan, Pemkot akan melakukan sejumlah upaya. Di antaranya mempercepat pembangunan tandon yang sudah dibebaskan tanahnya. Kemudian mengontrol drainase setiap dua pekan sekali supaya tidak ada sampah di daerah aliran sungai.


(Sumber diambil dari Radar Banten Online)


cilegon banjir



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA