large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Ir. Rasmi Widyani, MA
NIP. 19620611 198703 2 006
MARS TANGGUH BPBD
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


BPBD Kota Cilegon Gotong Royong
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-03-02 -|- 09:46:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon menggelar gotong royong membersihkan saluran air di Lingkungan Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Rabu (28/2/2018). Kegiatan Tersebut melibatkan Pusdalops PB, Unsur Dinas Lingkungan hidup, Tagana, Unsur Kelurahan Masigit, serta warga masyarakat sekitar. Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, GAyatra Lubay mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pengurangan risiko bencana banjir. kedepan kata dia, kegiatan yang sama akan dilakukan di sejumlah titik rawan banjir.


gotong royong


"Tujuan dari kegiatan ini untuk mengurangi kejadian bencana banjir di lingkungan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat termotivasi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya" ujarnya.


Senada dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon, Rasmi Widyani. Ia menuturkan, BPBD terus berupaya meminimalisir bencana banjir. "Salah satunya dengan cara melakukan gotong royong," ucapnya.


Menurut dia, BPBD hanya inisiator untuk menggugah semangat masyarakat dalam bergotong royong.


"Kami berharap, agar masyarakat Kota Cilegon untuk peduli dan ambil bagian secara partisipatif yang mandiri, dengan inisiator masing-masing kelurahan di wilayah Kota Cilegon. ini merupakan sebuah proses pemberdayaan masyarakat manuju Cilegon tangguh bencana," tuturnya.


 


(sumber diambil dari Kabar Banten)



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA