Lainnya

DINSOS ADAKAN PEMBINAAN LKK SE-KOTA CILEGON
01-03-202123:18:43 Lainnya Humas
PC.Cilegon- Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial Kota Cilegon mengadakan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) se-Kota Cilegon, di

PC.Cilegon- Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial Kota Cilegon mengadakan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) se-Kota Cilegon, di Aula Dinas Sosial, Rabu ( 21/8).

Kepala Seksi Bina Lembaga Kemasyarakat Dinas Sosial Kota Cilegon Nurjanah menjelaskan, bahwa kegiatan pembinaan ini melibatkan seluruh lembaga Kemasyarakatan, RT dan Rw se-Kota Cilegon.” kita adakan pembinaan ini secara bergilir tiap kecamatan, dimana pada hari ini adalah Kecamatan Citangkil yang merupakan kecamatan yang ke enam dari 8 kecamatan,” terangnya.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini lanjut Nurjanah, untuk meberikan pengetahuan dan pemahaman kepada lembaga dan pengurus RT&RW bagaimana mengelola administrasi dan pemanfaatan teknologi yang baik,” kita ingin agar para lembaga, RT&RW di Kota Cilegon tertib administrasi dan memanfaatkan tehnologi dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Hj. Abadiah menambahkan, agar LKK ini selalu meningkatkan peran aktif dan partisipasinya dalam pembangunan di Kota Cilegon terutama masing-masing wilayah kelurahan,” pemerintah Kota Cilegon telah meluncurkan Program DPW-Kel yang mana di kelola oleh kelompok masyarakat, Alhamdulillah pekerjaan DPW-Kel yang dikelola Pokmas berhasil dengan baik, baik dari kualitas pekerjaan, hasil pekerjaan dikerjakan dengan baik. Tetapi tidak berhenti sampai disutu sajan LKK, RT&RW juga harus aktif dan tertib dalam administrasi pelaporannya seperti struktur organisasi, secretariat, plang nama lembaga, dan lain-lain.

Abadiah juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan dapat meberikan pedoman satndart pelayanan, perencanaa, penelitian, pengembangan, pendidikan dan pelatihan.” Saya harapkan kepada para peserta pembinaan, dengan aadanya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana membuat pelaporan, perencanaan serta penggunaan tehnologi seperti media sosial dengan baik dan bijak,” tutupnya.